Jumat, 09 Oktober 2009
Seiring dengan perkembangan kemajuan teknologi informasi, bahwasannya kita tidak harus untuk investasi hanya berupa tanah, rumah, apartment, dan sebagainya. Oleh karena itu dengan adanya pemahaman baru mengenai cyberpreneurship, maka ini menjadikan paradigma baru untuk merubah mainset kita dari cara yang konvensional dalam berinvestasi menjadi paradigma yang lebih knowledgment dan inovatif.
Adapun investasi sekarang ini bisa berupa domain baik itu yang gratisan maupun yang berbayar. Oleh karena, melalui domain akan membangun apa yang kita kenal dengan BRAND. Contoh soal : perusahaan kosmetik mustika ratu pernah memperdebatkan mengenai masalah domain hingga memakan budget yang sampai ratusan juta rupiah untuk mendapatkan sebuah nama domain mustikaratu.com. Bahwasannya sebelumnya domain mustikaratu.com itu berisi tentang oli. Selain itu dengan investasi domain tidak akan ada ruginya karena disamping kita dapat mempromosikan produk kita, bertransaksi online, dan berafiliasi dengan produsen lain, kita juga dapat menjual nama domain tersebut manakala ada perusahaan yang ingin menggunakan nama domain yang kita miliki.
Internet marketing merupakan terobosan baru di bidang pemasaran baik barang ataupun jasa, sehingga sistem ini telah menggantikan cara-cara konvensional dimana kita tidak perlu lagi menyewa gudang untuk menyimpan produk kita sehingga bisa memangkas cost hingga 30%. Bahwasannya internet marketing juga sebernarnya mengadopsi sistem konvensional tetapi dirubah dengan sistem online yang mana kita dapat bertransaksi tanpa batas ruang dan waktu.
Bagaimana cara terjun menjadi internet marketer ? Apakah mudah untuk menjadi internet marketer ? Begaimana tingkat keberhasilan internet marketer ?
Sebenarnya untuk sukses tidaklah mudah !! kalau ada orang yang sukses dalam waktu singkat itu hanya non -sense. Coba kita klarifikasi ulang apakah untuk sukses hanya bisa dalam waktu singkat? tentu tidak. Ada harga yang harus dibayar dan besarannya pun tidaklah kecil.
Berikut kiat-kiat agar sukses menjadi internet marketer :
- Management waktu dengan baik
- Fokus
- Menjadi Pioner
- Inovatif
- Berani mengalokasikan dana untuk berbisnis online
Niscaya dengan mengiduksikan kelima kiat tersebut di atas, keberhasilan telah ada di depan mata kita. Tinggal bagaimana kita kita memanfaatkan peluang yang ada dengan kacamata kita. Non sense jika tidak ada peluang. Peluang selalu ada dan kita harus bisa memanfaatkan peluang itu untuk meraih kesuksesan.
Sukses terus calon internet marketer Indonesia !!!